Plt Bupati Sidoarjo Mendorong Bantuan Pangan Tepat Sasaran untuk Meringankan Beban KPM

by -66 Views

Plt Bupati Sidoarjo Subandi Meninjau Penyaluran Bantuan Pangan agar Tepat Sasaran

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Plt Bupati Sidoarjo Subandi, memantau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kilogram di beberapa desa di Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

Menelusuri Desa Pilang, Desa Semambung, Desa Pagerngumbuk, dan Desa Karang Puri di Kecamatan Wonoayu, bantuan pangan tahap II 2024 tersebut didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kunjungan kali ini berlangsung di Desa Semambung Kecamatan Wonoayu. Ditemani oleh Plt Camat Wonoayu Imam Mukri, Kepala Dinas Sosial Misbachul Munir, dan Kepala Desa setempat Naning Andiar, Plt Bupati Sidoarjo Subandi disambut dengan sukacita oleh para KPM yang hadir.

“Semoga bantuan dari program pemerintah ini dapat dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik-baiknya,” ujar Plt Bupati Sidoarjo, Subandi.

Selain itu, Subandi mengingatkan agar bantuan beras ini dimasak sendiri untuk kebutuhan sehari-hari. “Jangan sampai, bantuan berupa beras 10 kilogram ini dijual kembali,” pesannya.

Hal ini karena pemerintah terus berusaha membantu dalam meringankan beban masyarakat demi mencapai bantuan yang tepat sasaran.

Subandi juga menyampaikan kepada warga yang tidak memiliki BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar segera mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di desa.

Pada waktu yang sama, Kepala Desa Semambung, Naning Andiar, menyatakan bahwa penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan tahap ke 2 pada tahun 2024 oleh Kementerian Sosial.

“Sebanyak 125 KPM menerima bantuan pangan beras ini,” ujar Naning.

Naning berharap, dengan adanya bantuan pangan ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan warga desa Semambung.

“Seperti yang disampaikan Bupati, gunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan makan sehari-hari, dan jangan dijual kembali,” tambahnya.

Pewarta: Amrizal Zulkarnain

Editor: Mahrus Sholih

Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIASUARA INDONESIA

——
Tulisan ini disalin dari artikel sumber yang berjudul “Tinjau Bantuan Pangan agar Tepat Sasaran, Plt Bupati Sidoarjo: Bantu Ringankan Beban KPM” yang dipublikasikan oleh SUARA INDONESIA. Sumber: https://cdn.suaranetwork.com/images/2024/06/04/e0baa6a64ba0.jpg