Gerindra, PAN, dan NasDem Bersama-sama Mendukung Pj Bupati Cilacap sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024

by -58 Views

Jajaran pengurus Partai Gerindra, PAN, dan NasDem telah melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri sebagai Calon Bupati dalam Pilkada 2024. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama dan deklarasi bersama di salah satu hotel di Cilacap pada Rabu (12/6/2024) malam.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno, menyatakan bahwa ketiga partai tersebut sepakat untuk mengusung Awaluddin Muuri sebagai calon bupati. Mereka juga sedang mencari calon wakil bupati yang potensial untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Awaluddin Muuri dipilih karena memiliki elektabilitas dan track record yang baik. Dengan pengalaman sebagai ASN dan Sekda di Kabupaten Cilacap, Awaluddin dianggap sebagai pemimpin yang kuat. Gerindra memastikan bahwa Awaluddin siap untuk maju sebagai calon bupati yang didukung oleh partai itu.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Cilacap, Cahyo Sasongko, mengatakan bahwa partainya telah memutuskan untuk mendukung Gerindra dan Awaluddin dalam Pilkada 2024. Mereka juga sudah mempertimbangkan calon wakil bupati dari NasDem yang akan mencalonkan diri.

Proses politik ini masih terus berlangsung dan partai masih terbuka untuk menggandeng partai lain dalam koalisi mereka. Semua keputusan akhir akan diserahkan kepada DPP masing-masing partai.