Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

by -53 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengirim tulisan opini dalam media lokal Amerika Serikat NewsWeek pada 12 Juni 2024. Judul tulisan tersebut adalah ‘Jalan ke Depan bagi Indonesia–Salah Satu Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tercepat di Asia’.

Prabowo dalam tulisannya ini menyampaikan visi dan misinya setelah dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober mendatang. Ketua Umum Gerindra ini menekankan, prioritas utama dirinya ketika menjabat adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia. Prabowo juga kembali menegaskan terkait program makan bergizi gratis bagi seluruh anak-anak sekolah di Indonesia. Ia yakin program ini akan sangat bermanfaat dan meningkatkan SDM Indonesia.

Meski begitu, dalam tulisannya, Prabowo tidak menyentuh pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Hal ini membuat beberapa masyarakat berspekulasi bahwa Prabowo tidak akan melanjutkan pembangunan IKN.

Penjelasan Gerindra

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan penjelasan terkait masalah ini. Dasco mengatakan, isu Prabowo tidak mendukung IKN adalah penggiringan opini. “Apa yang disampaikan ini mungkin suatu penggiringan untuk menyatakan bahwa Pak Prabowo tidak akan melanjutkan IKN,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (16/6). Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, Prabowo tidak menyentuh IKN dalam tulisannya, bukan berarti tidak akan melanjutkan pembangunan IKN.

“Padahal tidak disentuh bukan berarti tidak dilanjutkan, masih ada banyak tulisan dan beberapa tulisan mengenai hal itu. Saya minta kepada media massa untuk tidak langsung percaya pada informasi yang disampaikan oleh narasumber yang mengatakan bahwa Pak Prabowo tidak tertarik melanjutkan IKN,” jelas Dasco. “Karena sebelumnya sudah beberapa kali ada pemberitaan yang menurut kami dibesar-besarkan oleh media, namun bukan Pak Prabowo yang menyatakan hal tersebut,” tambahnya.

Prabowo Subianto Pastikan Bakal Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

Dasco juga memastikan bahwa setelah dilantik, Prabowo akan melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi. Hal ini terlihat dari berbagai pernyataan Prabowo di media mengenai IKN. “Pada berbagai kesempatan, Pak Prabowo menyatakan akan melanjutkan program-program Pak Jokowi termasuk IKN,” ucap Dasco. “Jadi menurut saya, hanya karena satu tulisan tidak menyentuh (IKN), masih ada tulisan lainnya. Jika langsung disimpulkan tidak mendukung IKN, itu merupakan kesalahan,” tutup Dasco.

Source link