Tren Pertumbuhan Ekonomi Positif, Bupati Fauzi Mendorong UMKM Sumenep Bergabung dengan E-Katalog

by -58 Views

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo ingin memaksimalkan potensi ekonomi daerah. Pertumbuhan ekonomi Sumenep saat ini mencapai empat persen. Untuk meningkatkan pertumbuhan tersebut, Bupati Fauzi mengajak para pelaku UMKM di Sumenep bergabung ke dalam Katalog Elektronik pemerintah.

Saat berlangsungnya kegiatan Optimalisasi Penggunaan Produk dalam Negeri dan Pemberdayaan UMKM pada Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Melalui Katalog Elektronik, Bupati Fauzi menekankan pentingnya partisipasi UMKM dalam katalog elektronik tersebut. Hal ini bertujuan agar UMKM Sumenep dapat memperoleh kemudahan promosi dan akses dalam kegiatan pemerintah yang sudah menggunakan teknologi elektronik.

Sekretaris Utama LKPP RI, Iwan Herniwan, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan bimbingan teknis kepada para pelaku UMKM terkait Katalog Elektronik. Diharapkan dengan adanya bimbingan tersebut, UMKM Sumenep tidak ragu lagi untuk bergabung dalam E-Katalog Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dengan bergabung ke dalam katalog elektronik pemerintah, UMKM Sumenep diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat. Ada banyak kemudahan yang diperoleh ketika UMKM bergabung dengan pemerintah. Ayo dukung UMKM Sumenep untuk bersama-sama berkembang!