Polres Banjarnegara Akan Menyelenggarakan Drag Bike Berhadiah Total Rp 100 Juta untuk Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara

by -53 Views
Olahraga
Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Banjarnegara Akan Gelar Drag Bike Berhadiah Total Rp 100 Juta

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Mohamad Bimo Seno saat pers rilis tentang kegiatan drag bike yang akan dilaksanakan pada 14 Juli 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polres Banjarnegara akan menggelar drag bike pada Minggu 14 Juli 2024 dengan total hadiah Rp 100 juta. Perlombaan itu terpusat di depan Pendopo Dipayuda Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Mohamad Bimo Seno mengatakan, kegiatan drag bike dilaksanakan dalam upaya memfasilitasi pencinta otomotif dan street racer dalam event resmi untuk jenjang berkarir di dunia.

Event drag bike ini, diharapkan akan melahirkan talenta baru yang siap mengaspal di level nasional maupun internasional. Selain itu, juga dapat mendorong tumbuh kembang industri otomotif di Banjarnegara dan sekitarnya.

“Seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru hingga UMKM dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” ujar Bimo.

Dijelaskan, dilaksanakannya drag bike ini untuk meningkatkan hubungan erat antara Polres Banjarnegara dan pecinta otomotif, serta mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda.

“Hal ini dilakukan juga untuk mencegah aksi kenakalan remaja dan memberi wadah untuk menyalurkan hobi dan prestasi melalui jalur yang benar dan sesuai aturan,” katanya, Senin (8/7/2024).

Ketua Penyelenggara Syaiful Rahmat menyampaikan, drag bike akan memperlombakan 22 kelas. Mulai dari braket, matic, sport dua tak, bebek empat tak, matic sunmori, ninja sunmori, herek empat tak dan lainnya.

“Ini momen yang sangat ditunggu sejak delapan tahun lalu. Mudah-mudahan dengan adanya event ini akan ada bibit muda yang muncul di Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya. Harapannya, kelak mereka bisa gaspol di level nasional maupun internasional,” ucapnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih