Doa dan Selawat Bersama di Kabupaten Mojokerto untuk Mempercepat Penurunan Stunting, BKKBN Melakukan Upaya

by -54 Views

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI menggelar acara doa bersama dan majelis selawat untuk mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Segoro Agung, Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (16/7/2024).

Acara bertajuk “Doa Anak Negeri dari Bumi Majapahit untuk Nusantara” ini dibuka secara virtual oleh Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI, Ariyanto. Acara tersebut melibatkan khataman Al-Qur’an sebanyak 4.444 kali dan pembacaan selawat nariyah sebanyak 4.444.444 kali, serta selawat maqam.

Dalam sambutannya, Ariyanto mengapresiasi kerja keras panitia dan pihak Ponpes Segoro Agung atas penyelenggaraan acara ini. Ia berharap agar acara tersebut memberikan manfaat bagi pemimpin Indonesia saat ini dan di masa depan hingga mengantarkan Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera.

Perwakilan BKKBN RI, Sukaryo Teguh Santoso, juga menyambut baik kegiatan ini. Ia menekankan bahwa percepatan penurunan stunting merupakan salah satu tugas BKKBN dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Indonesia.

Acara ini diharapkan dapat membawa keberkahan dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada Gubernur, Bupati, dan Walikota dan tetap menyatukan Indonesia. Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Indonesia.