Festival Karya Seni RCFC Cilacap untuk Mendukung ABK dan Penyandang Disabilitas

by -46 Views

Komunitas Romo Carolus Fans Club (RCFC) Cilacap menyelenggarakan Festival Karya Seni Aku Anak Hebat di Gedung Diklat Praja, Cilacap pada Minggu (28/7/2024) sore. Acara ini dihadiri oleh 300 anak berkebutuhan khusus (ABK) dan 50 orang penyandang disabilitas di Kota Cilacap.

Dalam acara tersebut, para anak memperlihatkan kebolehan mereka dengan menari, bernyanyi, dan lain sebagainya. Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, turut hadir dan membuka acara ini.

Romo Carolus Patrick Burrows sebagai inisiator acara ini bertujuan untuk menjadikan anak berkebutuhan khusus sebagai bintang dalam kehidupan banyak orang. Beliau menekankan pentingnya memberikan perhatian dan perlakuan yang semestinya kepada anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

Ketua Panitia Penyelenggara, Romo Petrus Hamonangan Sidabalok OMI, juga menegaskan pentingnya menciptakan masyarakat inklusi yang peduli terhadap sesama. Pemerintah daerah, melalui Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, menyambut baik dan mendukung kegiatan ini untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk peduli dan inklusif terhadap sesama, khususnya terhadap anak-anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.