Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Subianto Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

by -45 Views

Moskow – Menteri Pertahanan RI dan presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Rusia adalah ‘teman baik’ dan ia berharap dapat terus memperkuat hubungan yang baik dengan negara tersebut.

“Kita harus ingat bahwa Rusia telah membantu kita (Indonesia) dalam berbagai hal ketika kita menghadapi kesulitan. Rusia membantu kita pada saat itu,” kata Prabowo saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, pada Rabu (31/7).

Prabowo menambahkan bahwa Rusia juga telah membantu Indonesia dalam membangun pertahanan dan militer. Sebagai menteri pertahanan, Prabowo secara khusus mengungkapkan bahwa ia telah merasakan manfaat dari kerja sama yang baik antara Indonesia dan Rusia.

“Dan saya datang ke sini untuk menegaskan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut ketika saya resmi menjabat sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan bahwa ia telah melakukan komunikasi dan diskusi intensif dengan tim Putin, terutama terkait dengan industri pertahanan.

“Saya juga telah bertemu dengan pejabat senior di industri pertahanan Rusia dan kami telah intensif membahas rencana kerja sama antara Indonesia dan Rusia selama beberapa bulan terakhir,” jelas Prabowo.

Source link