Bupati Ketapang Harapkan Kedatangan BNN Kalbar, Menginginkan Adanya BNNK di Wilayahnya

by -38 Views
Berita
Terima Kunjungan BNN Kalbar, Bupati Ketapang Berharap Ada BNNK di Daerah

Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Kepala BNN Kalbar Sumirat Dwiyanto, di ruang kerja bupati. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KETAPANG – Bupati Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Martin Rantan, menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalbar, Sumirat Dwiyanto, di ruang kerja bupati, Kamis (08/08/2024).

Dalam kunker tersebut Kepala BNN Kalbar melakukan audiensi dan koordinasi untuk memperkuat pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Martin Rantan menyampaikan komitmen Pemda Ketapang untuk mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melaksanakan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi antara BNN Provinsi Kalbar dengan Pemda Ketapang tentang P4GN untuk wilayah Ketapang,” kata Martin Rantan.

Martin Rantan juga menyampaikan, Pemkab Ketapang dan BNN akan merangkul perusahaan yang ada di kabupaten setempat.

“Tujuannya memberikan sosialisasi kepada karyawan perusahaan maupun masyarakat di sekitar perusahaan,” lanjutnya.

Martin menyatakan, Pemkab Ketapang dan BNN akan terus berjuang agar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) segera terbentuk di kabupaten setempat.

“Hal ini dilakukan mengingat peredaran narkoba di Ketapang sudah merambah ke pelosok-pelosok desa dan sangat mengkhawatirkan,” pungkasnya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Safarin
Editor : Mahrus Sholih