Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

by -42 Views

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal itu terjadi saat Rekomendasi Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terlihat lincah dan gesit. Setelah tidak dipilih oleh PDI Perjuangan Pangandaran, dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan itu diubah tengah jalan.

Pasangan Dadang-Asep digantikan oleh Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang kemudian mengamankan tiket pencalonan dari PKB dan PKS. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB resmi diterima oleh Dadang.

Dadang juga berusaha mendapatkan rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024. Salah satu yang menjadi incaran adalah partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Dadang mengambil langkah pendekatan dengan partai Gerindra. Meski sebelumnya, Gerindra telah memilih Ujang Endin setelah tidak terpilih oleh PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra dan mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi. Ujang juga mendapatkan tugas untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Kedekatan antara Ujang dan Dadang semakin kuat setelah melakukan pertemuan di Tasikmalaya. Mereka membahas terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Akhirnya, Dadang Okta berhasil mendapatkan Surat Rekomendasi langsung dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra untuk Pilkada 2024.

Source link