Pemuda Pancasila Toraja Utara Mengunjungi Rutan Makale, Mengajak Warga Binaan untuk Beribadah

by -34 Views

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ari Paranona (kanan), menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga binaan melalui Kepala Rutan Kelas IIb Makale, Luther Toding Patandung. (Foto: Yudi Kurniawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TANA TORAJA – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llb Makale di Kabupaten Tana Toraja, Rabu (14/08/2024).

Kunjungan rutin yang digelar tiap tahun itu, juga diisi dengan pelaksanaan ibadah bersama di dalam Rutan Makale. Ibadah kali ini dipimpin oleh Santy Yurima Sakka yang juga Wakil Ketua Badan Kerohanian (Bakor) Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Ketua Bakor Pemuda Pancasila Toraja Utara, Pendeta Yani Welson Rawis, dalam sambutannya mengatakan, MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara akan terus menjadwalkan kunjungan dan ibadah bersama yang merupakan agenda rutin MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara setiap tahun.

“Kami akan rutin melakukan kunjungan dan ibadah bersama di rutan, panti asuhan, panti jompo dan rumah sakit. Karena ini merupakan bentuk program kerja Badan Kerohanian Pemuda Pancasila Toraja Utara,” ucapnya.

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ary Paranoan mengatakan, kehadiran organisasinya di Rutan Makale ini, selain kunjungan dan ibadah bersama, juga dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kami hadir untuk memberi semangat kepada para warga binaan agar tetap sabar dan kuat menjalani tanggung jawab dari apa yang telah diperbuat, juga apresiasi kepada Kepala Rutan Makale dan para pegawai serta staf yang membina warga binaan. Juga menciptakan suasana damai dan tenang di rutan ini,” jelas Ary.

Ia pun berpesan kepada warga binaan agar selalu menaati seluruh aturan, tetap menjaga rasa persaudaraan sesama warga binaan dan para Pembina, sehingga tercipta rasa aman dan damai di rutan ini.

“Harapan saya agar seluruh warga binaan bisa mendapatkan remisi di HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti,” tutup Ary.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIb Makale, Luther Toding Patandung, menyampaikan terima kasih atas kepedulian MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara terhadap warga binaan. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bantuan kepada warga binaan Rutan Makale. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Yudi Kurniawan
Editor: Mahrus Sholih