Anas dari PDIP Cilacap Diresmikan sebagai Legislator dan Siap Membela Kepentingan Rakyat

by -33 Views
Politik

Legislator PDIP Cilacap Anas Mubarok. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Anggota DPRD Kabupaten Cilacap terpilih periode 2024-2029 dari PDIP Anas Mubarok (32), bertekad memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya di Dapilnya usai resmi dilantik menjadi wakil rakyat.

“Karena ini amanah dari masyarakat, dan kepercayaan dari masyarakat yang memilih saya untuk menjadi wakil rakyat, tentunya kita akan mengutamakan dan mendengar apa yang menjadi keinginan serta kepentingan mereka,” ujar Anas saat ditemui di sela-sela acara tasyakuran di kediamannya, di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Minggu (18/8/2024).

Kader muda partai berlambang banteng hitam moncong putih ini memastikan, selama lima tahun ke depan menjadi wakil rakyat, akan selalu turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Selama lima tahun ini, kita akan bekerja bagaimana sesuai dengan keinginan dari masyarakat, dan sebagai wakil rakyat harus turun ke bawah supaya mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kemudian kita perjuangkan,” kata Anas.

Legislator PDIP sekaligus pengusaha muda sukses ini mengaku siap menerima masukan dari masyarakat selama menjadi wakil rakyat. “Saya itu kan ibarat pelayan, sementara tuan saya adalah rakyat. Ketika saya sudah dipercaya oleh mereka namun lalai dalam menjalankan amanah, berarti siap untuk dijewer (red, disentil), diingatkan,” ujar Anas.

“Sejatinya manusia itu kan tempatnya salah, nah disitu kita siap menerima masukan-masukan dari masyarakat. Dan kita harus mau mengikuti arahan-arahan dari masyarakat sepenjang untuk kebaikan bersama. Tentunya untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Di lain hal, ia mengakui terdapat beberapa hal yang masih harus dibenahi dan menjadi program prioritas untuk diperjuangkan. Salah satunya infrastruktur. “Kebetulan Dapil kita Dapil 6, masih banyak PR yang harus dikerjakan (red, diperjuangkan) seperti infrastruktur, kemudian pemberdayaan masyarakat yang masih perlu untuk diperhatikan,” tutur Anas.

“Dan target saya nanti disitu bagaimana di setiap desa-desa mempunyai kemandirian dengan berwirausaha. Nanti akan kita dorong melalui program pemberdayaan UMKM untuk masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Anas, masyarakat saat ini tidak hanya butuh kenyamanan saja, namun juga perlu kemapanan ekonomi untuk kelangsungan hidup mereka. Oleh karena itu, melalui pemberdayaan masyarakat, diharapkan nantinya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Intinya tugas saya harus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan betul-betul memperhatikan aspirasi dari masyarakat,” katanya.

“Kita akan intens nanti berkomunikasi dengan masyarakat, lingkungan dan semuanya tentunya. Harapannya Dapil 6 menjadi lebih maju, makmur dan sejahtera,” pungkas Anas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih