Jeje Wiradinata Masuk Bursa Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -31 Views

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masuk dalam daftar Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dia termasuk dalam kandidat Cagub Jabar 1 dari PDI Perjuangan.

Jeje telah dikenal luas dalam dunia politik. Sebagai politisi PDI Perjuangan, dia telah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Jeje Wiradinata sudah lama terlibat dalam dunia politik, dimulai dari menjadi anggota DPRD Ciamis sejak tahun 1999. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Ciamis dan wakil bupati. Dalam kurun waktu 25 tahun bersama PDI Perjuangan, pada tahun 2016, dia mencalonkan diri sebagai Bacabup Pangandaran bersama H Adang Hadari (almarhum).

Jeje menjabat sebagai Bupati Pangandaran pada periode 2016-2019 dan 2020-2024. Pada Pilkada serentak 2024, “Aa Jeje” masuk dalam radar Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan.

Meskipun begitu, PDI Jabar sebelumnya telah menyebutkan Ono Surono sebagai kandidat yang diusung. Namun, menjelang pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai satu-satunya kandidat dari PDI Perjuangan di Jabar.

Jeje juga telah lama menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Saat ini, dia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Dalam beberapa kesempatan setelah apel Praja Lodaya, Jeje menjelaskan bahwa isu tentang dirinya menjadi kandidat tersebut memang benar. Namun, dia menyatakan bahwa belum ada keputusan resmi terkait posisinya sebagai Cagub atau Cawagub.

Jeje juga tidak terlalu mempermasalahkan dirinya masuk dalam radar cagub dan cawagub Jabar. Dia menyatakan bahwa dia hanyalah seorang politisi kampung yang mungkin tidak dikenal banyak orang.

Source link