Perlombaan Alugoro Cup Ke-58, Turnamen Tahun 2024 Menampilkan Beragam Cabang Olahraga

by -29 Views

Gunawan
26 Agustus 2024 | 20:08 Dibaca 625 kali

Berita
HUT ke-58, Turnamen Alugoro Cup 2024 Perlombakan Berbagai Cabor

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Agung Cahyono (kiri) bersama Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati (kanan) usai membuka acara gelar Turnamen Alugoro Cup, Senin (26/8/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58, Batalyon Infanteri 410/Alugoro menggelar Turnamen Alugoro Cup.

Berbagai cabang olahraga (cabor) seperti open turnamen voli, open turnamen sepak bola, turnamen futsal, lomba pameran bonsai tingkat nasional, olahraga militer (oramil) penembakan, dan lintas medan.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengapresiasi acara Turnamen Piala Alugoro 2024, Batalyon Infanteri 410/Alugoro, siang ini.

Menurut Mbak Etik, demikian akrab disapa, junjung tinggi sportivitas dan selalu semangat dalam setiap pertandingan.“Hal itu, sebagai bagian dari proses pembelajaran dan pengembangan kemampuan,” kata Mbak Etik.

Pihaknya mendukung dalam mencari bibit-bibit atlet muda di kalangan pelajar.“Utamakan sportivitas, tetap kompak, semangat dan performa terbaik. Selamat bertanding,” jelasnya.

Sementara itu, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Agung Cahyono mengatakan bahwa rangkaian turnamen ini berlangsung lebih dari satu bulan, dengan puncak acaranya pada tanggal 26 September 2024 mendatang.

Turnamen ini, kata Agung, pada Senin (26/8/2024) di lapangan Mako Yonif 410/Alugoro, digelar untuk yang kedua kalinya.

“Pencarian bibit atlet muda yang berbakat, bertalenta. Blora dan sekitarnya menjadi ajang penting dalam pengembangan olahraga. Ini tujuannya,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, turnamen ini diawali dengan pertandingan sepak bola. Pada tanggal 28 Agustus nanti, disusul dengan pertandingan voli.

“Untuk pertandingan futsal tingkat pelajar digelar bulan depan (September). Pameran bonsai tingkat nasional sudah berjalan dan sedang berproses penilaian beberapa hari ke depan,” terangnya.

Acara ini, imbuh Agung, terbuka untuk umum termasuk cabor futsal bagi pelajar SMA/SMK sederajat.

“Animo masyarakat, luar biasa. Pintu terbuka untuk siapa saja, Alugoro hadir untuk masyarakat Blora,” ungkapnya.

“Semarak HUT ke-58 Alugoro, ini tradisi kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat mempererat kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan antara prajurit Yonif 410/Alugoro dengan masyarakat.

“Harapan bersama, dapat tercipta kemanunggalan prajurit dengan masyarakat Blora dan sekitarnya,” pungkas perwira menengah TNI berpangkat dua melati tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih