Rofik Hananto bersama Kementerian ESDM Memasang Listrik Gratis di Purbalingga

by -16 Views

Rofik Hananto bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Salurkan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis di Purbalingga

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA – Anggota DPR RI Komisi VII Rofik Hananto bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyalurkan bantuan pasang baru listrik di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2024).

Menteri ESDM, Ainul Wafa, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tidak mampu dengan memberikan bantuan pasang listrik secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Sebanyak 12.983 rumah tangga di Jawa Tengah menjadi sasaran bantuan pasang baru listrik (BPBL) tahun 2024, termasuk di Kabupaten Purbalingga.

Dalam pelaksanaan program ini, Kementerian ESDM menugaskan PT PLN (Persero) untuk melaksanakan kegiatan pengadaan dan pemasangan BPBL. Program BPBL merupakan kegiatan dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan yang mendapat dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI.

Rofik Hananto mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan karena masih banyak masyarakat yang mengandalkan listrik dari tetangga. Program BPBL diharapkan dapat membuat masyarakat dapat menikmati listrik secara mandiri.

Gunanto Eko Saputro dari Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga berharap bahwa program BPBL dapat mengurangi sambungan listrik tidak resmi, terutama di Kabupaten Purbalingga.

Salah satu penerima manfaat, Narto (51), mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan pasang baru listrik yang diberikan, sehingga kini dia dapat menikmati listrik sendiri tanpa perlu menyambung dari rumah tetangga.

Artikel ini disusun oleh Iwan Setiawan dan diperiksa oleh Mahrus Sholih.

Sumber: SUARA INDONESIA

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

[event_facebook_comments]