Babinsa Selopuro Kabupaten Blitar Berharap Hasil Pertanian Meningkat dengan Bantuan untuk Petani

by -120 Views

Babinsa Selopuro bersama petani melakukan pembersihan saluran irigasi sawah. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Babinsa Desa Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kabupaten Blitar turut serta dalam meningkatkan hasil produktivitas sektor pertanian, dengan cara turun langsung ke area persawahan warga, Jumat (27/09/2024).

Dia adalah Pelda Heni Trianto. Upaya yang dilakukannya untuk meningkatkan hasil pertanian adalah menata saluran irigasi sawah agar proses pengairan berjalan lancar dan kebutuhan air tanaman tercukupi.

“Kami bersama Kelompok Tani Surya Tani RT 01 RW 07 Desa Selopuro bersama-sama melaksanakan gotong royong pembersihan parit di area persawahan. Hal ini kami lakukan supaya proses pengairan berjalan normal,” katanya.

Dijelaskan, para petani juga diberikan wawasan seputar tata cara bercocok tanam yang benar seperti teknik pertanian yang baik, pengelolaan sawah yang efisien, dan cara meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan.

“Selain itu, kami juga memberikan arahan kepada para petani karena pada era perkembangan zaman dan musim terkini perlu diperhatikan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat terutama bisa meningkatkan hasil panen para petani,” tambahnya.

Sementara itu, Petani Desa Selopuro, Igun, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah diberikan pengetahuan tentang cara bertani dengan benar. Ke depannya, petani akan terus berusaha menjaga hasil panen dan swasembada pangan. (*)

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Mahrus Sholih

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA