Kodim 0808 Blitar Mengajak Warga untuk Tetap Menjaga Sinergisitas Antarsesama dalam HUT ke-79 TNI

by -3 Views

            
            
            
            
            
            
            
            
      
      
      
      
      
      

           
            
            
            
            
            
          
            
            
    
     
           
           
           
           
           
           
           
           
           
   
   
   
   
   

     
   
     
   
            
           
           
           
           
           
           
           
           
           
            
       
       
       
   
   
   
   
   
   
   
   
   

   
            
           
       
   
   
     
     
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   
   

     
      
   
SUARA INDONESIA, BLITAR – Peringatan HUT ke-79 TNI menjadi motivasi penting dalam memperkuat ketahanan, Kodim 0808 Blitar mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga sinergisitas antarlapisan. Jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Hendra Sukmana mengatakan, sesuai dengan tema tahun ini, yakni TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawali Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju, masyarakat diajak sengkuyungan menjaga perdamaian bangsa.

“Hari ini, kami melaksanakan peringatan HUT TNI bersama Forkopimda Blitar Raya di halaman kantor Kodim 0808 Blitar Jalan Ahmad Yani Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar,” katanya kepada Suara Indonesia, Sabtu (05/10/24).

Dijelaskan, melalui tema tersebut, sebagai anggota TNI mempunyai tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan wilayah NKRI. Selain itu, anggota TNI juga wajib mendukung program percepatan pembangunan nasional serta ketahanan negara semi mewujudkan Indonesia maju.

“Di samping itu, tema tahun ini juga sangat relevan dan merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga serta mengawal kelanggengan hidup bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sukmana menambahkan, di akhir acara, juga diserahkan berbagai penghargaan kepada lomba baris berbaris tingkat SLTP/SLTA se-Blitar Raya, serta lomba volly dan tenis meja yang diselenggarakan di berbagai sektor Koramil wilayah Kodim 0808 Blitar.

Sekadar informasi, pada kesempatan ini dihadiri oleh Deputasi Perwira TNI, Satuan Korsik Pemkot Blitar, 1 SSK TNI AD, 1 SSK Polri, 1 SSK dari PNS TNI, Satpol PP Kota Blitar, HIPAKAD dan pelajar. Tampak hadir di tenda undangan Forkopimda Kota maupun Kabupaten Blitar, Ketua PKK, Ketua Persit, para kepala OPD kota maupun kabupaten, ormas, OKP, dan berbagai unsur lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google Berita SUARA INDONESIA

   

   
   

   
     

   
     

   
   

   
   

   
     

   
     

   
   

   
 

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih