Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

by -65 Views

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Dia datang bersama sejumlah pejabat, termasuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi melihat bahwa perayaan yang dihadiri ribuan masyarakat menunjukkan kedekatan TNI dan rakyat. Baginya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah persatuan kedua komponen tersebut.

“Hari Ultah TNI ke-79 ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan itu adalah kekuatan besar, TNI dan rakyat bersatu,” kata Jokowi setelah memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak menutupi adanya sejumlah tantangan yang masih harus dihadapi. Namun, ia melihat bahwa TNI terus melakukan perbaikan.

“Masih banyak hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, tetapi saya melihat kemajuannya sangat baik,” katanya.

Sementara itu, HUT ke-79 TNI yang dibuka untuk umum menyebabkan warga Jabodetabek berbondong-bondong memadati Monas sejak pagi. Mereka terkesan melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alutsista.

Antusiasme masyarakat juga terlihat saat melihat beberapa tokoh, termasuk Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung menyerbu Prabowo setelah ia selesai menghadiri acara tahunan TNI. Mereka berebut untuk berjabat tangan dan mengabadikan momen tersebut. (RR)

Source link