BPI KPNPA RI Membangun Kemitraan dan Koordinasi dengan Kapolres Serang untuk Mewujudkan Polri Presisi

by -31 Views

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar bersama Kapolres Serang AKBP Condro. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SERANG – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI), Tubagus Rahmad Sukendar, berserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Banten melakukan kunjungan ke Kapolres Kabupaten Serang, Senin 8 Oktober 2024.

Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin kemitraan antara BPI KPNPA RI wilayah Banten dengan Polres Serang.

Dalam pertemuan yang diadakan di ruang Coffee Morning terlihat ada obrolan santai dan penuh dengan kesejukan yang berjalan beberapa jam di ruangan. Mereka sambil bertukar pengalaman dalam menjalankan tugas di lapangan untuk kepentingan masyarakat dari program kerja kepolisian Polres Serang dan juga program kerja BPI KPNPA RI.

Dalam kunjungannya, Tb Rahmad Sukendar, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres serta Kabag Sumda Polres Serang yang telah menerima kunjungannya dengan baik dan hangat.

“Kami merasa bangga dan terharu bahwa Kapolres Serang Kabupaten telah meluangkan waktunya untuk kami dan bisa berbincang-bincang seputar program kerja kepolisian Polres Serang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pengurus BPI KPNPA RI Provinsi Banten akan siap bermitra dan menjalin silaturahmi guna mendukung semua program kepolisian Polres Serang untuk bersama-sama masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kabupaten setempat.

“Apalagi saat ini momen pilkada serentak dan BPI KPNPA RI siap mendukung pilkada damai di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Serang,” lanjut Tubagus Sukendar.

Kapolres Serang, AKBP Condro dalam obrolan santai mengatakan, beserta jajaran kepolisian pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Umum dan Jajaran Pengurus BPI KPNPA RI.

“Semoga silaturahmi ini menjadi ikatan kemitraan yang baik antara kepolisian Polres Serang, demi kemajuan Kabupaten Serang,” ujarnya.

Condro menambahkan, pihaknya juga meminta kepada lembaga swadaya masyarakat maupun ormas yang ada di Banten, khususnya BPI KPNPA RI agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama dan melakukan program-program kerja yang positif sesuai dengan AD/ART lembaga.

“Agar BPI KPNPA RI menjadi lembaga yang baik dan intelektual dan bisa menjadi edukasi bagi semua lapisan masyarakat,” harap Condro.

BPI KPNPA RI menyampaikan apresiasi dan mendukung program Kapolres Serang melalui kegiatan Ngariung Iman dan Ngariung Aman yang bisa menghadirkan Polri sebagai sahabat masyarakat. (*)