Truk Bermuatan Sembako Terperosok ke Jurang Selorejo Kabupaten Blitar karena Hilang Kendali

by -25 Views

Truk yang mengangkut sembako terperosok ke jurang di wilayah Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Sebuah truk dengan Nopol Polisi AG 929* UK yang membawa sembako dilaporkan terperosok ke jurang di wilayah Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (09/10/2024). Diduga, truk tidak mampu menanjak dan kehilangan kendali hingga jatuh ke dalam jurang.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Putut mengatakan, awalnya truk yang membawa ratusan kantong beras ini sedang menuju desa Banjarsari Kecamatan Selorejo dari arah Tapak Kesamben. Namun, ketika melintasi tanjakan, sopir truk tidak bisa mengendalikan arahnya dan tergelincir.

Sebelum terguling ke jurang, truk juga menabrak sepeda motor yang berada di belakangnya. “Selanjutnya truk terperosok ke jurang yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter,” kata Putut kepada Suara Indonesia.

Putut menambahkan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya dua korban mengalami luka ringan dan saat ini masih dalam perawatan medis. Sementara itu, kasus kecelakaan yang melibatkan truk dan sepeda motor sedang ditangani oleh Polres Blitar.

“Petugas dibantu warga melakukan evakuasi kantong beras yang ada di bagasi truk. Selain itu, untuk mengevakuasi truk tersebut dari lokasi yang berada di bawah tebing diperlukan bantuan mobil derek,” tambahnya.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Mahrus Sholih

ยป Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA