Pemerintah Kabupaten Madiun Mengajak Wartawan untuk Menciptakan Pilkada yang Aman dan Kondusif

by -243 Views
Berita
Pemkab Madiun Ajak Wartawan Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, Dr Suko Widodo akademisi dan pakar komunikasi Unair, serta Johanan Keistiyono dari Stikosa AWS, saat menjadi pembicara dalam dialog dengan insan pers di Kabupaten Madiun. (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengadakan pertemuan dengan wartawan, Kamis 10 Oktober 2024 siang.

Pertemuan yang dikemas dalam forum dialog tersebut mengambil tema “Satu Tahun Refleksi Kinerja Pj Bupati Madiun dengan Insan Pers dalam Menciptakan Pemilukada 2024 yang Aman dan Kondusif”.

Hadir sebagai narasumber Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, Dr Suko Widodo, akademisi dan pakar komunikasi Universitas Airlangga Surabaya dan Johanan Keistiyono dari Stikosa AWS.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun Sawung Rehtomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kemitraan antara Pemkab Madiun dengan insan pers. Ia berharap kepada insan pers menginformasikan keberhasilan dan capaian-capaian yang didapat Pemkab Madiun, supaya dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Tontro Pahlawanto menyampaikan kepada awak media yang hadir, jalinan silaturahmi diharapkan dapat ditingkatkan yang lebih baik lagi. Khususnya pemberitaan tentang capaian pembangunan Pemkab Madiun.

Sebagai profesi jurnalis bisa dapat memberikan kesejukan pada momentum Pilkada saat ini. Karena rawan terhadap terjadinya konflik antar pendukung calon kepala daerah.

“Jika ada kerawanan atau konflik supaya dilakukan peredaman, dengan menyampaikan informasi yang bisa meredam kepada masyarakat,” pinta Tontro Pahlawanto.

Sebab konflik yang terjadi merupakan tanggungjawab bersama. Tontro berterima kasih kepada insan pers atas capaian keberhasilan pemilu di Kabupaten Madiun yang berjalan dengan baik aman dan lancar.

“Berharap pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 saat ini sama, aman dan kondusif seperti pemilu kemarin,” tutupnya. (*)

Penulis : Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Penulis : Prabasonta/Erik P
Editor : Mahrus Sholih