Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

by -240 Views

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, berkunjung ke kediaman Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo dapat memimpin Indonesia dan membuat Indonesia menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

Hal tersebut disampaikan saat Salim mengunjungi kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10) sore.

Salim menekankan pentingnya kerja sama dari seluruh komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang dampaknya akan dirasakan di Indonesia.

“Melihat situasi dunia yang tidak menentu, kondisi di Rusia, Ukraina, dan agresi Israel terhadap Palestina, membuat kita harus berpikir bagaimana Indonesia sebagai bangsa besar dapat menghadapi tantangan tersebut,” ujar Salim.

Salim menyebut Indonesia sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam yang melimpah perlu menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

“Indonesia ingin menjadi pemimpin di kawasan ini karena kita memiliki kekayaan alam dan penduduk yang besar,” tambahnya.

Salim juga menegaskan bahwa Indonesia tidak boleh melupakan perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka. Dia yakin Prabowo dapat menjadi pemimpin yang mampu mendukung kemerdekaan Palestina.

Salim juga menyampaikan pantun khusus untuk Prabowo sebagai ungkapan hubungan baik antara PKS dan Prabowo serta Partai Gerindra.

Sebagai penutup, Salim mengakhiri pertemuan dengan pantun, “Kalau tak ada kapal pinisi, Manalah sanggup kita arungi dunia. Kalau kami tidak berkoalisi, Manalah sanggup majukan bangsa.”

Source link