Klinik di RSUD Koesma Tuban Tutup karena Kekurangan Dokter Spesialis

by -121 Views

Klinik paru-paru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, Jawa Timur, sementara tidak beroperasi. Sejak Senin, 18 Desember 2023, pelayanan klinik paru ditutup akibat tidak adanya dokter spesialis yang bertugas.

Direktur RSUD dr. Koesma Tuban, Moh. Masyhudi, menjelaskan bahwa klinik paru ditutup karena dokter spesialis, dr. Setiaji yang biasanya bertugas di sana, sedang sakit. “Klinik kita tutup karena dokter spesialisnya sakit dan sedang dirawat di Surabaya. dr. Setiaji baru saja mengalami serangan jantung. Kondisinya sebenarnya sudah pensiun, tetapi kita memperpanjang masa kerjanya,” kata Masyhudi pada Kamis, 21 Desember 2023.

Masyhudi menambahkan bahwa pihak rumah sakit telah mencari dokter spesialis baru untuk menggantikan dr. Setiaji, namun hingga saat ini upaya tersebut belum membuahkan hasil. Tidak ada satu pun dokter spesialis paru-paru yang mau bergabung di RSUD dr. Koesma Tuban.

“Saya dan rekan-rekan di RSUD sudah berupaya mencari dokter spesialis paru, tetapi sampai sekarang belum berhasil. Doakan agar kita segera mendapatkannya,” jelas Masyhudi.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini dengan ditutupnya klinik paru, bagi masyarakat yang sakit paru dan datang ke RSUD dr. Koesma Tuban hanya bisa mengambil obat.

“Melayani program paru yang hanya mengambil obat saja,” tambahnya.

Artikel ini merupakan hasil karya Irqam, dengan pengeditan oleh Mahrus Sholih.