Prabowo Memutuskan Blusukan ke Penjaringan Utara Setelah Pulang Kerja untuk Mendengarkan Aspirasi Warga

by -94 Views

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, mengunjungi warga di Penjaringan Utara, Jakarta Utara pada Jumat (22/12). Kunjungan tersebut dilakukan setelah dia bertugas di kantor Kementerian Pertahanan sejak pagi.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Prabowo adalah Kampung Empang. Dalam kesempatan itu, Prabowo mengenakan baju safari krem dan topi biru sambil berjalan menyusuri gang-gang rumah warga dan mengetuk pintu rumah untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Kampung Empang merupakan wilayah yang rentan terkena banjir saat hujan melanda ibukota. Wilayah ini sering kali digenangi banjir air laut atau rob, namun warga lebih memilih untuk tetap tinggal di sana meskipun pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah menawarkan untuk memindahkan mereka ke rumah susun.

Seorang warga yang rumahnya didatangi Prabowo berkomentar, “Calon presiden kita ini tahun depan.” Prabowo pun bertanya kepada warga tersebut mengenai dampak banjir di wilayahnya. Warga tersebut menjawab bahwa air bisa masuk ke dalam rumah dan tidak akan surut.

Prabowo juga menawarkan bantuan agar bangunan di wilayah tersebut dapat ditinggikan untuk mengatasi masalah banjir. Ia juga sempat berkumpul dan melayani permintaan foto bersama warga sekitar, termasuk para ibu dan anak-anak. (SENOPATI)