Edukasi Safety Riding AHM: Mempertajam Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan

by -104 Views

PT Astra Honda Motor (AHM) merayakan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan di seluruh Indonesia. Mereka diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan, untuk berkendara dengan aman.

AHM melibatkan instruktur handal safety riding Honda pada rentang waktu 11-23 Desember 2023. Para peserta diberikan materi pelatihan safety riding dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai dari profesional, karyawan, akademisi, hingga ibu-ibu PKK.

Selain memberikan pemahaman tentang penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, peserta juga diberikan pengetahuan tentang berbagai pola kecelakaan dan perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

Riana Fitriani, salah satu peserta dari PKK Kemiling, Bandar Lampung mengatakan, “Untuk saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat safety dalam berkendara.”

Perempuan masa kini banyak yang menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari, baik secara individu maupun bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, bahwa peranan perempuan, terutama ibu, sangat strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif dalam keluarga. Melalui kegiatan ini, AHM ingin memberikan apresiasi terhadap perempuan di Indonesia yang merupakan sosok berharga. Dari mereka, lahir generasi penerus bangsa yang dapat membawa perubahan positif dalam keluarga.

AHM telah mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan konsisten, mulai dari pemahaman pentingnya keselamatan berkendara kepada 122.822 orang dari Sabang sampai Merauke, hingga berbagai kegiatan kolaboratif dengan berbagai pihak.

Selain itu, AHM juga telah menyediakan fasilitas Safety Riding Center di 9 lokasi dan 6 sekolah binaan dengan fasilitas Safety Riding Lab. Semua ini menunjukkan komitmen AHM dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat Indonesia.

Artikel ini disadur dari SUARA INDONESIA. Penulis artikel ini adalah Redaksi dan diedit oleh Satria Galih Saputra.