Prabowo Menghadiri Peresmian 9 Titik Sumber Air Bersih di Sukabumi, Meningkatkan Total Menjadi 110 di Seluruh Indonesia

by -90 Views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini meresmikan bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Total sembilan titik air diresmikan dari 110 titik yang ada di seluruh Indonesia. Peresmian tersebut dilaksanakan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, pada hari Sabtu (30/12).

Sembilan titik air tersebut tersebar di beberapa desa, termasuk Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih. Prabowo mengungkapkan bahwa peresmian bantuan sumber air ini dapat terwujud berkat kerja keras satuan tugas (satgas) air Universitas Pertahanan (Unhan) RI, dan merupakan inisiatif Kemhan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza juga mengungkapkan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat bantuan air tersebut. Proyek bakti sosial tersebut dilaksanakan atas perintah langsung dari Menteri Pertahanan dan telah berjalan sejak tahun lalu di beberapa provinsi di Indonesia. Total ada 142 titik yang akan diresmikan dan masih dalam proses pengerjaan.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-resmikan-9-titik-air-bersih-di-sukabumi-kini-total-110-di-seluruh-indonesia/