Truck yang Beristirahat dengan Muatan Kedelai Dicuri

by -121 Views

Truk Bermuatan Kedelai Dicuri Saat Sopirnya Istirahat

Polisi berhasil mengamankan truk yang dicuri (Foto: Andi Saputra/Suaraindonesia)

SUARAINDONESIA, SEMARANG – Sebuah truk bermuatan kedelai diparkir di kantong parkir Pojoksari, Kecamatan Ambarawa dibawa kabur oleh pencuri. Sopir truk yang bernama Catur Prasetyo (32) sedang beristirahat ketika kendaraannya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal pada Jumat (29/12/2023) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Aditya Perdana menjelaskan bahwa truk yang dikemudikan oleh Catur awalnya akan mengirim kedelai siap olah dari Semarang menuju Yogyakarta. Truk yang bermuatan 17 ton kedelai diparkir di daerah Pojoksari Ambarawa pada jam 19.30 WIB.

“Pada sekitar pukul 01.40 WIB, sopir menyadari bahwa truk yang dikemudikannya sudah tidak ada di lokasi. Sopir truk yang sedang beristirahat di lokasi kejadian mencari keberadaan truk tapi tidak membuahkan hasil, dan kejadian dilaporkan ke Polsek Bawen,” ujarnya kepada suaraindonesia.co.id, Sabtu (30/12/2023).

Selanjutnya, Polsek Bawen bersama Reskrim Polres Semarang melakukan penyisiran dan mendapat petunjuk bahwa truk menuju ke arah Bawen. “Pelaku bersama truk berhasil diamankan di ujung Jalan Lingkar Ambarawa arah Bawen, tepatnya di bawah tempat wisata Eling Bening sekitar pukul 02.10 WIB,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku berinisial TS (60) warga Kabupaten Karanganyar namun berdomisili di Pojoksari Ambarawa. Pelaku melakukan aksinya karena alasan kebutuhan ekonomi.

“Pelaku bisa dengan mudah mencuri truk karena kunci truk ditinggal di rak kabin truk,” ujarnya. Pihaknya juga menyampaikan bahwa dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 pucuk Air Soft Gun dalam kondisi kosong dan rusak.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, senjata itu untuk menakut-nakuti korbannya, meski Air Soft Gun yang dibawa sudah tidak berfungsi dan tidak ada isinya. Saat pelaku kami amankan di Polres Semarang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Andi Saputra
Editor: Imam Hairon