Prabowo: Resmikan 9 Sumber Air dari Kemhan-Unhan di Sukabumi, sebagai Pengabdian untuk Masyarakat

by -89 Views

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah meresmikan sembilan titik sumber air bersih di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi pada Sabtu (30/12). Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI dalam upaya pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya pengelolaan air yang baik karena dapat menyebabkan kelangkaan air di masa depan. Oleh karena itu, ia mengajak warga dan pihak terkait untuk merawat dan menghemat air dalam kehidupan sehari-hari.

Bantuan sumber air bersih ini tersebar di beberapa desa, termasuk Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Hingga saat ini, sebanyak 110 titik bantuan sumber air telah diresmikan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Terdapat juga 142 titik lainnya yang masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan segera.

Sumber: Prabowosubianto.com