Prabowo: Kami Ingin Anak Indonesia Produksi Barang Bagus dengan Gaji yang Baik

by -100 Views

Semarang – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan impianya agar anak-anak Indonesia di masa depan mampu memproduksi barang yang berkualitas di dalam negeri seperti negara lain, salah satunya Jepang.

“Saya katakan kepada duta besar Jepang, saya katakan Indonesia ingin seperti negara Anda,” cerita Prabowo kepada ratusan ribu warga di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Prabowo mengungkapkan keinginannya agar Indonesia di masa depan mampu mengekspor barangnya ke negara lain, seperti Jepang yang selama ini terkenal sebagai produsen otomotif, elektronik, petrokimia, farmasi, bioindustri, galangan kapal, dirgantara, tekstil, dan makanan.

“Kita tidak mau terus membeli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami ingin membuat barang-barang bagus itu di Indonesia, dengan anak-anak Indonesia yang mendapatkan gaji yang baik,” ungkap Prabowo.

Impian tersebut bukanlah sekadar angan-angan kosong, Prabowo mencontohkan bahwa Indonesia secara bertahap telah menunjukkan potensinya sebagai negara industri. Contohnya, Indonesia kini mampu memproduksi mobil dan motor listrik buatan sendiri.

“Kita sekarang telah memproduksi mobil di Indonesia. Meskipun masih sedikit dan belum begitu baik, tapi kita sudah mulai, kita juga sudah membuat motor listrik di Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan bahwa jika ada pihak yang tidak senang melihat kemajuan Indonesia menuju negara yang makmur dengan cara menakut-nakuti, maka rakyat tidak perlu mendengarkan hal tersebut.

“Masa depan kita gemilang, masa depan kita bagus, masa depan kita gemilang. Kalau ada yang mencoba menakut-nakuti rakyat, jangan terlalu didengarkan,” kata Prabowo.

“Baik Pak Jokowi, Pak SBY, Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, maupun Koalisi Indonesia Maju, tidak ingin lagi melihat Indonesia selalu menjadi negara yang dieksploitasi. Kita tidak mau,” tambahnya.

Source link