Fondasi Pembangunan #2: Demokrasi Oleh dan Untuk Rakyat Indonesia (Demokrasi Kita Bisa Dikuasai Pemodal)

by -80 Views

Demokrasi Kita Bisa Dikuasai Pemodal

Saat ini, Indonesia sedang berada dalam situasi yang sangat rawan. Banyak pemimpin bangsa yang rentan disuap dan dibeli. Akibatnya, banyak pemimpin terpilih yang tidak menjaga kepentingan dan keamanan rakyat, tetapi malah menjual negara kepada pemodal besar atau bahkan bangsa lain.

Dalam perjalanan hidupnya, Prabowo Subianto pernah mengunjungi seluruh kabupaten di Indonesia. Selama tahun 2014 dan 2019 saja, beliau telah berkesempatan mengunjungi ratusan kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Dimana pun, rakyat Indonesia mengaku bahwa mereka sudah tidak tahan lagi. Korupsi terlalu banyak di Republik Indonesia ini. Banyak proyek yang terlibat dalam korupsi, banyak orang yang disuap. Banyak pemimpin yang bisa dibeli dan disuap. Hal ini mengakibatkan tidak adanya keadilan ekonomi bagi rakyat Indonesia. Demokrasi kita saat ini terancam karena kekuatan uang.

Uang telah menjadi kekuatan yang sangat besar dalam pemilihan umum. Banyak pemimpin dan pejabat yang tidak taat kepada Undang-Undang Dasar dan kepentingan bangsa, tetapi taat kepada yang memberi uang. Hal ini terjadi karena sistem demokrasi liberal yang kita terapkan saat ini membutuhkan biaya yang sangat besar.

Setelah lebih dari 70 tahun merdeka, bangsa Indonesia masih tetap dalam ancaman akan dijajah kembali. Namun, kini upaya tersebut dilakukan dengan cara yang lebih lihai, bagus, halus, dan licik. Mereka tidak mengirim tentara, mereka cukup membeli dan menyogok sebagian pemimpin kita.

Demokrasi sekarang adalah demokrasi yang punya uang. Hal ini sangat membahayakan demokrasi Indonesia karena berarti mereka yang memiliki atau menguasai uang, mereka yang menguasai kedaulatan politik Indonesia.

Dalam pemilihan kepala desa, terdapat desa di Jawa Tengah di mana calon kepala desanya menghabiskan dana sebesar 1 miliar rupiah hanya untuk menjamu pemilih di rumahnya. Hal ini menunjukkan bahwa setiap suara dalam pemilihan umum dapat dibeli dengan harga tertentu.

Untuk itu, Prabowo Subianto mengingatkan agar setiap kader bangsa di partai manapun yang nasionalis dan cinta tanah air selalu waspada terhadap upaya-upaya pengambilalihan secara kasar karena uang. Semua pihak perlu memastikan bahwa AD/ART organisasi aman dari upaya-upaya pengambilalihan karena uang.

Sumber: https://prabowosubianto.com/fondasi-pembangunan-2-demokrasi-oleh-dan-untuk-rakyat-indonesia-demokrasi-kita-bisa-dikuasai-pemodal/

Source link