Usai Dianugerahi Jenderal Bintang 4, Prabowo Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo

by -70 Views

Jakarta – Setelah dianugerahi jenderal bintang 4 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengadakan syukuran bersama keluarganya di kediaman Jl Kertanegara 4, Jakarta, pada Rabu (28/2).

Prabowo dalam kesempatan tersebut masih mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) Angkatan Darat lengkap dengan tanda bintang 4 di pundak. Ia pun memotong tumpeng sebagai tanda syukur.

Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada sang bibi, yaitu Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo, adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Ia juga memberikan sungkem kepada Tante Tin (nama panggilan akrab Prabowo untuk Sukartini) yang diketahui berusia 105 tahun.

Seperti yang diketahui, Prabowo menerima penghargaan jenderal bintang 4 dari Jokowi pagi tadi di Mabes TNI, Jakarta.

Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Selaras dengan Keputusan Presiden tersebut, penganugerahan pangkat istimewa TNI untuk Prabowo ini sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku saat ini, yakni Undang-Undang Nomor 20 tahun 2009. Dalam Undang-Undang tersebut terdapat regulasi tentang pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa.

“Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, pada 2022 Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama; Bintang Kartika Eka Paksi Utama; Bintang Jalasena Utama; dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/usai-dianugerahi-jenderal-bintang-4-prabowo-syukuran-dan-sungkem-ke-sukartini-djojohadikusumo/

Source link