Belasan Kotak Amal Kosong Tercecer di Tepi Jalan Kota Blitar: Kelakuan yang Tak Pantas

by -74 Views

Petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP penemuan Kotak Amal Kosong. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR – Sebuah kejadian memilukan terjadi di Blitar Jawa Timur, belasan kotak amal yang dibuang di Jalan Muna Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan ditemukan oleh warga dan dilaporkan ke polisi, Jumat (22/03/24).

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan, dugaan sementara, kotak amal yang tercecer di pinggir jalan itu merupakan bekas aksi pencurian. Uangnya sudah diambil dan kotak amalnya sengaja dibuang.

“Selain itu, petugas kepolisian juga sudah melakukan olah TKP termasuk barang bukti langsung dibawa ke Polsek Sananwetan Kota Blitar untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus guna mengungkap siapa dalang atas insiden tersebut,” ujarnya.

Menurut Samsul, berdasarkan keterangan petugas, belasan kotak amal Masjid atau Mushola yang dibuang ini bukan hanya dari Kota Blitar tetapi juga dari Kabupaten Blitar. Petugas kepolisian terus menggali informasi termasuk pemeriksaan saksi-saksi.

“Semoga kasus ini segera terungkap, dan pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Karena, aksi itu tidak baik dan tidak pantas. Lebih baik bekerja secara halal daripada mencuri barang bukan miliknya apalagi kotak amal dari tempat ibadah,” tambahnya.

Samsul menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya mewanti-wanti seluruh pengurus Masjid dan Mushola di wilayah hukum Polres Blitar Kota agar lebih berhati-hati. Disarankan, sebelum meninggalkan rumah ibadah, pintu maupun jendela dikunci ganda atau bahkan dipasang CCTV.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Imam Hairon

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Terima kasih telah membaca.