Pemerintah Kota Bandung Membuka Posko Penitipan Kendaraan untuk Pemudik

by -83 Views

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono setelah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolrestabes Bandung bersama Forkopimda pada Senin (1/4/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat membuka posko penitipan kendaraan, khususnya bagi warga Kota Bandung yang ingin mudik menjelang Idul Fitri 1445 H. Hal ini diumumkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya, warga yang ingin mudik dapat meninggalkan kendaraan roda empat di kantor-kantor pemerintahan di Kelurahan, Kecamatan, dan kantor Pemkot Bandung. “Kantor pemerintah kota juga dapat digunakan sebagai tempat penitipan kendaraan roda empat,” kata Bambang Tirtoyuliono.

Dalam rangka menjaga keamanan kendaraan yang dititipkan, Pemkot Bandung telah menempatkan personel keamanan. “Personel dari pemerintah kota kami libatkan dalam pengamanan, termasuk dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

Bambang juga mengimbau masyarakat yang akan mudik agar mempersiapkan hal-hal penting agar perjalanan mudik berjalan lancar dan aman. Salah satunya adalah menitipkan rumah yang akan ditinggalkan kepada pengurus RT dan RW maupun petugas keamanan di wilayah masing-masing.

“Sebagai persiapan mudik, mohon beritahukan kepada RT, RW agar keamanan lingkungan dapat diantisipasi,” tambahnya. Selain itu, warga juga disarankan untuk mematikan listrik, melepas sambungan gas kompor, mengunci pintu dan jendela dengan aman, memeriksa kondisi kendaraan dengan teliti, dan menyiapkan kotak P3K.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Sugiyanto
Editor: Mahrus Sholih