Masduki Toha Terpilih Sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya dalam Konfercab ke-25

by -77 Views

Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya terpilih, H Masduki Toha dan Rais Syuriyah PCNU Surabaya, KH Ahmad Dzulhilmi. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – Konferensi Cabang (Konfercab) ke-25 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya baru saja sukses terselenggara di Utama Raya Hotel, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (05/04/2024). Dalam prosesnya, konfercab pun berjalan begitu lancar. Seluruh peserta Majelis Wakil Cabang (MWC) mengikuti dengan khidmat hingga acara selesai.

Dari konfercab tersebut, KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali dipercaya untuk menjabat Rais Syuriyah bersamaan dengan H Masduki Toha yang terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya periode 2024-2029.

Dengan demikian, Kiai Dzulhilmi tetap menjadi Rais Syuriyah PCNU Surabaya setelah sebelumnya menjabat posisi yang sama pada periode sebelumnya. Sedangkan Masduki Toha, naik dari posisi sekretaris menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya untuk lima tahun ke depan.

Kiai Dzulhilmi menyatakan bahwa mereka memiliki target untuk mengembalikan kejayaan PCNU Surabaya seperti pada periode sebelumnya. Dia menyampaikan bahwa telah banyak rencana kegiatan dari periode sebelumnya yang belum terlaksana, dan yang sudah terlaksana perlu disempurnakan.

Sementara ada tiga kandidat calon dalam konfercab, selain Masduki Toha, mereka adalah Miftah Johari dan Rahmad Ihya’. Sebanyak 21 pengurus MWC memiliki hak pilih. Dari hasil konfercab, Masduki Toha memperoleh 13 suara (62%), diikuti oleh Miftah Johari dengan 7 suara (33%) dan Rahmad Ihya’ dengan 1 suara (5%).

Keunggulan Masduki sebanyak hampir 50% memastikan dia menjadi Ketua Tanfidziyah. Dia menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT dan disambut dengan sukacita oleh seluruh peserta.

Pimpinan sidang konfercab meminta Masduki untuk siap mengemban tugas sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya selama lima tahun. Masduki menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas tersebut.

Masduki berharap dapat merancang program-program baru yang sukses. Dia juga berencana melaksanakan program yang belum terlaksana sebelumnya, serta menjalin komunikasi dengan pemerintah kota dan pihak lainnya untuk bersinergi dengan PCNU Surabaya.

Masduki juga mengucapkan terima kasih kepada ketua sebelumnya, H Umarsyah, yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada kepengurusan PCNU Surabaya. H Umarsyah memberikan apresiasi kepada seluruh elemen yang membuat konfercab berjalan tanpa kendala.

Konfercab PCNU Surabaya ke-25 dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil Ketua PBNU, Wakil Sekretaris PBNU, Wakil Ketua PWNU Jatim, Bendahara PWNU Jatim, Wakil Bupati Situbondo, Ketua PCNU Situbondo, Ketua PCNU Bondowoso, dan lain-lain.

Pewarta: Lukman Hadi
Editor: Imam Hairon

Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA.