Tim Satreskrim Polres Tapteng Memeriksa Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Mencegah Penipuan di Musim Mudik Lebaran

by -71 Views

Personel Satreskrim Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan pemeriksaan ukuran BBM per liter di SPBU dengan alat tera dari Disperindag Tapteng, pada Jumat (5/4/2024). Langkah ini dilakukan untuk mencegah kecurangan takaran dan memastikan stok BBM aman selama masa mudik Idul Fitri 1445 H.

“Tujuannya agar masyarakat yang melakukan mudik Lebaran merasa aman dan nyaman. Tidak ada kekhawatiran tentang kehabisan stok BBM selama arus mudik maupun balik nanti,” jelas AKP Arlin P Harahap, Kasatreskrim Polres Tapteng.

Beberapa SPBU yang diperiksa antara lain SPBU Bintang Natio Sibuluan Pandan dan SPBU PT. Mega Sakti Permata Muara Nibung. Selain pemeriksaan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari koordinasi dan pengawasan terhadap SPBU.

Arlin juga menyampaikan bahwa stok BBM di SPBU masih mencukupi dan tidak ditemukan adanya penimbunan BBM bersubsidi maupun non-subsidi. Pengujian kapasitas BBM juga telah memenuhi standar yang dilakukan oleh Disperindag.

“Kami akan melakukan tindakan hukum jika ditemukan pengelola SPBU yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan,” tambahnya.(*)

Artikel ini diterbitkan di SUARA INDONESIA. Pewarta artikel ini adalah Lamhot Naibaho dan diedit oleh Mahrus Sholih.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Lamhot Naibaho
Editor: Mahrus Sholih