Pantai Teluk Penyu Cilacap Dibanjiri Ribuan Wisatawan Saat Libur Lebaran Tahun 2024

by -66 Views

Ribuan wisatawan memadati Pantai Teluk Penyu Cilacap saat liburan Lebaran 2024. Sebagian besar wisatawan datang dari luar daerah, sementara yang lainnya berasal dari Cilacap dan sekitarnya. Mereka berlibur bersama keluarga dan saudara untuk menikmati keindahan pantai tersebut.

Menurut Siti, bagian tiket Pantai Teluk Penyu Cilacap, terjadi peningkatan jumlah pengunjung sekitar 30-40% dari hari Kamis hingga Sabtu, dengan total sekitar 5.000 pengunjung pada hari keempat. Di bulan Ramadan, pada hari pertama terjadi sepi pengunjung mungkin karena sedang berpuasa. Namun, saat Hari Raya Idul Fitri mulai ada peningkatan sekitar 10%.

Kepadatan pengunjung terlihat terutama menjelang sore, dengan pengunjung yang datang naik motor maupun mobil. Biaya tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 7.500 per orang tanpa ada kenaikan harga saat liburan Lebaran maupun hari biasa.

Selain itu, pengelola objek wisata juga menyediakan berbagai wahana seperti jetski, trampolin balon untuk anak-anak, kuda laut, dan lainnya. Salah satu wahana yang diminati pengunjung adalah penyeberangan ke pasir putih Nusakambangan menggunakan perahu dengan biaya Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per orang.

Pihak pengelola berharap jumlah pengunjung akan tambah ramai lagi pada hari Minggu. Pewarta berita ini adalah Satria Galih Saputra dan diedit oleh Mahrus Sholih.