Berebut Rekom PDIP, Ikfina dan Gus Barra dalam Pilkada Mojokerto 2024

by -65 Views

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, telah mendaftar sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPC PDIP kabupaten tersebut pada Sabtu (11/05/2024).

Ikfina didampingi oleh tim dan pendukungnya saat menyerahkan formulir pendaftaran, yang diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Setia Puji Lestari.

Dalam kunjungannya, Ikfina secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto periode 2024-2029 setelah sebelumnya mendaftar di tiga partai politik, termasuk PDI Perjuangan.

Menurut Ikfina, membangun dukungan yang ikhlas adalah kunci dalam proses ini, karena kepemimpinan nantinya akan memerlukan kerja sama lintas sektor.

Hingga penutupan pendaftaran, dua calon petahana yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto adalah Muhammad Al Barra dan Ikfina Fahmawati.

Sedangkan untuk calon wakil bupati yang mendaftar lewat PDIP, terdapat Agus Siswahyudi, RM Bramastyo Kusumonegoro, Andri Fitrananda Ardyanto, Elia Joko Sambodo, dan Abd Rohim.

Menurut Setia Puji Lestari, penentuan rekomendasi akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sesuai dengan mekanisme partai. Kriteria utamanya adalah kemampuan untuk bekerja sama dengan DPC dan memperjuangkan kepentingan masyarakat secara efektif.