BPJS Ketenagakerjaan Menerima Penghargaan dari Grab atas Efektivitas Penghematan Biaya Operasional

by -63 Views

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi ketika menerima penghargaan dari Grab. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan Best Nation Wide Collaboration pada acara Grab Business Forum 2024 yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan karena telah melakukan transformasi dalam mendigitalisasi penggunaan kendaraan operasional mereka melalui kerja sama dengan Grab For Business di 63 kantor cabang dan 8 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, BPJS Ketenagakerjaan berhasil meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran operasional hingga 15 persen.

Dalam keterangannya kepada pers, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi mengatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya sebagai sebuah prestasi, tetapi juga sebagai contoh bagaimana pihaknya selalu berupaya meningkatkan kinerja institusi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Grab.

Abdur Rahman Irsyadi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Grab atas penghargaan ini dan menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melindungi pekerja Indonesia dan meningkatkan efisiensi biaya operasional.

Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Grab For Business didasari oleh kebutuhan akan kendaraan operasional di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia, keterbatasan lahan parkir di setiap kantor, dan upaya untuk efisiensi biaya operasional. Kerja sama ini juga merupakan salah satu langkah BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi driver transportasi online.

Deputi Aset dan Sarana Prasarana BPJS Ketenagakerjaan, Helmy Ardian Asnawi, menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus memantau dan mengembangkan kerja sama ini untuk memberikan dampak positif bagi seluruh kantor layanan yang dimiliki.

Grab Business Forum 2024 yang mengangkat tema “Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future” merupakan wadah bagi para pemimpin perusahaan, pembuat kebijakan, dan pemangku kepentingan dari berbagai industri untuk berdiskusi mengenai pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global.

BPJS Ketenagakerjaan juga mengikuti acara tersebut dengan memaparkan bagaimana mereka dapat beradaptasi dan memanfaatkan setiap peluang melalui kampanye komunikasi Kerja Keras Bebas Cemas untuk melindungi dan menyejahterakan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, menyatakan kebahagiannya atas penerimaan penghargaan dari Grab. Menurutnya, keberhasilan BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran operasional hingga 15 persen merupakan bukti kesuksesan kerja sama tersebut.

Dengan demikian, kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Grab For Business diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada para pihak yang terlibat.