Partai Golkar dan Gerindra Berencana Berkoalisi untuk Pilakda 2024 di Cilacap

by -72 Views

Beberapa partai politik di Kabupaten Cilacap mulai melakukan penjajakan menjelang Pilkada 2024. Diantaranya adalah Partai Golkar dan Gerindra. Kedua partai tersebut bertemu pada Kamis (23/5/2024) sore.

Kedua partai ini meraih jumlah kursi signifikan pada Pileg 2024 lalu, yaitu 7 kursi. Koalisi antara kedua partai tersebut tampaknya akan terjadi dalam Pilkada pada 27 November mendatang karena keduanya sudah memiliki kandidat yang akan diusung.

Partai Golkar akan mengusung kandidat internal yaitu Sindy Syakir, sedangkan Gerindra akan mengusung kandidat eksternal yaitu Suyatno yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Cilacap aktif.

Pertemuan antara kedua partai ini masih sebatas pertemuan awal dan belum sampai pada deklarasi resmi. Koalisi antara Golkar dan Gerindra pada Pilkada 2024 masih dalam tahap awal dan harus dikoordinasikan lebih lanjut.

Ketua DPC Gerindra Cilacap, Suyatno, menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menyatukan dua figur calon yang diusung masing-masing partai, yaitu Awaluddin Muuri dari Gerindra dan Mitra Patriasmoro dari Golkar.

Keputusan akhir mengenai koalisi ini akan menjadi hasil komunikasi intensif antara kedua partai serta melibatkan DPP. Mereka juga masih membuka peluang bagi partai lain di luar koalisi tersebut untuk berpartisipasi dalam Pilkada.