Kejaksaan Agung Geledah Kantor Dinas Kesehatan Tapteng Terkait Dugaan Korupsi BOK dan Jaspel

by -41 Views

Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) telah melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Selasa (13/08/2024). Pemeriksaan tersebut dimulai pada sore hari dan selesai sekitar pukul 18.57 WIB.

Dari penggeledahan tersebut, dua orang pria berbaju hitam terlihat keluar dari kantor Dinkes Tapteng membawa sejumlah kotak yang berisi berkas atau dokumen penting. Kotak-kotak tersebut selanjutnya diangkut ke dalam mobil berwarna hitam dengan nomor pelat BK 1305 ENI.

Selanjutnya, seorang pria mengenakan rompi merah hitam bertuliskan ‘Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi’ dan dua perempuan dengan seragam yang sama juga terlihat meninggalkan kantor Dinkes Tapteng.

Saat dimintai konfirmasi oleh awak media, tim tersebut enggan memberikan jawaban dan langsung pergi meninggalkan lokasi dengan mobil. Mereka kemudian menuju ke rumah mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tapteng yang berada di Jalan Elang, Kota Sibolga.

Artikel ini adalah terjemahan dari artikel asli yang dipublikasikan di SUARA INDONESIA. Pemberitaan ini ditulis oleh Lamhot Naibaho dan diedit oleh Mahrus Sholih.