Densus 88 Menangkap Orang yang Diduga Teroris di 4 Wilayah Jateng

by -109 Views

Densus 88 Menangkap Sembilan Orang Diduga Teroris di 4 Wilayah Jawa Tengah

Densus 88, sebuah satuan khusus yang bertugas dalam bidang antiteror, telah berhasil menangkap sembilan orang yang diduga sebagai teroris di Jawa Tengah. Para tersangka ini ditangkap dari empat wilayah di Jawa Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu, mengatakan bahwa Densus 88 telah melakukan kegiatan penangkapan di Jawa Tengah. Lokasi penangkapan tersebut terletak di Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.

“Saat ini Densus 88 telah melakukan penangkapan di beberapa wilayah, yaitu Sragen dengan tiga terduga teroris, Sukoharjo dengan empat terduga teroris, Klaten dengan satu terduga teroris, dan Boyolali dengan satu terduga teroris,” ujarnya kepada wartawan pada Kamis (14/12/2023).

Dari informasi yang diterima, penangkapan di Sragen dilakukan terhadap tiga laki-laki dengan inisial S, S, dan M. Di Boyolali, terdapat empat laki-laki dengan inisial S, W, T. Sedangkan di Klaten, ditangkap seorang laki-laki dengan inisial HR. Dan yang terakhir, di Boyolali, seorang laki-laki dengan inisial TB.

“Saat ini, pihak Densus 88 masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” tegasnya.

Bayu Satake menambahkan bahwa informasi lengkap mengenai penangkapan tersebut akan dirilis oleh Densus 88 atau Divisi Humas Mabes Polri. Polda Jawa Tengah hanya melakukan pengamanan terhadap lokasi penangkapan.

“Untuk informasi lebih lengkap, Densus 88 atau Divisi Humas Mabes Polri yang akan memberikan penjelasan. Polda Jateng hanya melakukan pengamanan lokasi penangkapan,” tambahnya.

Artikel ini ditulis oleh Andi Saputra dan diedit oleh Imam Hairon.