Prabowo Meluncurkan Nusantara Open 2023

by -99 Views

Bekasi – Prabowo Subianto secara resmi membuka turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa di Bekasi pada hari Kamis (14/12). Turnamen ini akan berlangsung hingga 21 Desember 2023.

“Dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan pertandingan Nusantara Open 2023 resmi dibuka, terima kasih,” kata Prabowo.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa, Prabowo memberikan semangat kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan dan bertanding dengan semangat ksatria. Dia juga menekankan pentingnya optimisme dan semangat agar para pemain dapat terus bertanding hingga ke level internasional.

“Bertanding dengan baik, bertanding dengan gembira, bertanding seperti ksatria. Jangan jadi bangsa yang lemah, jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding,” ujarnya menyemangati para pemain langsung di lapangan.

Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya diadakan atas gagasan langsung dari Prabowo. Kali ini diikuti oleh 16 tim, termasuk 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepakbola.

Tim EPA melibatkan Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, RANS Nusantara, dan Bhayangkara FC. Sementara itu, 5 tim akademi yang ikut serta antara lain PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection, dan ASIOP Apacinti.

Selama turnamen, para scouter (pemandu bakat) akan memilih bakat-bakat potensial untuk dibina di Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan mungkin mendapatkan kesempatan untuk berlatih di Aspire Academy di Qatar, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia. (SENOPATI)

Tautan sumber