Hasil Survei Nasional Menunjukkan Capaian 40 Persen, Gerindra Jombang Berkeyakinan Bahwa Prabowo-Gibran Akan Memenangkan Pemilihan dalam Satu Putaran

by -105 Views

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha Permatasari, bersama timnya, pada Minggu (17/12/2023) menyampaikan hasil survei beberapa lembaga terkait elektabilitas pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran. Menurut hasil survei tersebut, pasangan nomor urut dua ini sudah mencapai 40 persen secara nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha Permatasari, saat memberikan sambutan di acara pendidikan politik di salah satu hotel di Jombang. Peserta kegiatan tersebut adalah koordinator saksi desa yang akan bertugas di TPS pada Pemilu 2024 mendatang.

Della mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk memantapkan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dia juga menyampaikan harapannya agar koordinator saksi memahami betul teknis di lapangan sehingga suara di TPS bisa terkawal dan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 akan ada pilpres dan pileg. Target pilpres di Kabupaten Jombang adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran menang satu putaran. Target ini dianggap realistis karena rata-rata lembaga survei saat ini menempatkan pasangan Prabowo-Gibran lebih unggul dibandingkan pasangan lain.

Della menambahkan bahwa hasil survei untuk Partai Gerindra di Jawa Timur juga cukup menggembirakan, mencapai 20-21 persen. Dia berharap agar Partai Gerindra di Kabupaten Jombang bisa minimal mendapatkan 10 kursi DPRD Jombang atau lebih.

Wakil Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jombang, Mahwal Huda, juga mengungkapkan bahwa untuk mengawal suara pada pemilu serentak tahun mendatang, saksi wajib paham apa yang harus dilakukan, mulai dari mereka berangkat ke TPS sampai pelaksanaan di lapangan, hingga akhir penyiapannya dan membawa formulir C1 dengan benar.