Direktur El Fath Mendapat Penghargaan Guru Inspirator karena Aktif Melakukan Gerakan Literasi

by -98 Views

PAUD H.I El Fath selalu melakukan literasi nasional dan pada tahun 2023 mereka menerima penghargaan sebagai Guru Inspirator Literasi.
Direktur PAUD H.I El Fath, Nurul Hayati, menerima penghargaan Anugerah Literasi Indonesia Tahun 2023 Kategori Guru Inspirator Literasi. Nurul Hayati merasa bersyukur karena usahanya dalam bidang literasi akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Forum Indonesia Menulis pada acara Wisata Literasi Nasional & Anugerah Literasi Indonesia Jawa Timur XIII pada tanggal 17 Desember 2023. Bagi Nurul Hayati, penghargaan ini adalah sebuah bentuk pengakuan terhadap perjuangannya selama ini.
Selain itu, pihaknya juga mendorong para guru di El Fath untuk terus meningkatkan kemampuan literasi dengan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas seperti Wisata Literasi Nasional. Ada 16 tenaga pendidik El Fath yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Selain di sekolah, pihaknya juga gencar meningkatkan literasi anak bersama orang tua murid di rumah masing-masing. Hal ini dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi anak yang lebih menekankan pada keahlian dasar, seperti menyimak.
Dengan adanya stimulasi yang seimbang baik di sekolah maupun di rumah, diharapkan kecakapan literasi anak dapat tumbuh dengan baik. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan terhadap upaya mereka dalam mengembangkan literasi terutama di PAUD. Semoga semangat mereka dalam meningkatkan literasi anak bisa memberikan inspirasi bagi tempat-tempat pendidikan lainnya.