Ditpolairud Polda Jatim Mengamankan Nataru dengan Menempatkan Puluhan Personel dan Tiga Kapal di Selat Bali

by -101 Views

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah perairan Jatim dalam keadaan telah siap. Pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dirpolairud Polda Jatim, beserta sejumlah anggota melakukan pengecekan jalur laut dalam rangka persiapan jelang Nataru di selat Bali pada Senin (18/12/2023) sore. Ada puluhan personel Ditpolairud dan tiga kapal patroli yang dikerahkan untuk menjaga keamanan di selat Bali.

Kapal-kapal tersebut diantaranya berjenis Kapal Polisi (KP) Patroli tipe X 2006 dan tipe X 2001 serta KP Kasturi tipe B 1 dengan kapasitas besar. Diperkirakan terdapat sekitar 46 orang personel yang siap dikerahkan untuk pengamanan tersebut.

Di selat Bali, kegiatan operasi pengamanan akan dimulai pada 20 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024. Operasi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak bepergian dari Pulau Jawa ke Pulau Bali, NTB dan NTT, begitupun sebaliknya.