Pick Up Mengangkut 7 Penumpang Jatuh ke Jurang di Banyuwangi, Menimbulkan Kematian Seorang Bocah 2 Tahun

by -93 Views

Evakuasi pick up masuk jurang di Banyuwangi, gunakan alat berat.

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Mobil pick up nopol P 8160 VE berpenumpang 7 orang mengalami kecelakaan terjun ke jurang sedalam 5 meter di Jalan Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Nahasnya, pick up yang mengangkut anggota keluarga itu menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban tewas adalah SKF, bocah perempuan yang masih berusia 2 tahun.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024 malam, sekira pukul 21.00 WIB. “Diduga kecelakaan terjadi lantaran pengemudi kurang hati-hati dan belum menguasai medan,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024).

Ceritanya, mobil pick up yang dikemudikan MY (25), warga Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, ini membawa istri dan anaknya yang berada di kemudi depan. Sedangkan empat penumpang lagi berada di posisi belakang.

Saat hendak melewati medan tanjakan dan menikung di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan tak mampu naik. Sehingga mundur kemudian berakhir masuk jurang.

“Akibat kejadian tersebut seluruh penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Dwi.

Namun nyawa anaknya, SKF (2), tidak bisa tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.

“Korban mengalami benturan pada kepala, telinga mengeluarkan darah. Ia meninggal dunia saat perjalanan ke RS Yasmin,” tandasnya.

Sementara, proses evakuasi kendaraan tersebut polisi menggunakan alat berat. Warga setempat ikut membantu.

Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Imam Hairon

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA