Sembako Murah Diserbu oleh Ratusan Warga di Banyuwangi

by -97 Views

Warga Banyuwangi Serbu Sembako Murah

Warga Banyuwangi menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di halaman SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Kecamatan Genteng, pada hari Minggu (11/2/2024).

Ratusan warga memadati acara tersebut dengan antusias demi mendapatkan sembako murah. Sembako murah tersebut terdiri dari beras, telur, gula, dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Salah satu warga, Desi (28 tahun), mengaku terbantu dengan adanya pasar murah ini karena harga sembako di pasaran saat ini cenderung mahal.

Desi mengatakan bahwa harga beras di pasaran mencapai Rp 70 ribu lebih untuk 5 kilogram, sedangkan di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 51 ribu untuk berat yang sama.

Desi juga membeli telur dan gula dengan harga yang lebih murah di pasar murah tersebut. Harga gula di pasar murah adalah Rp 14 ribu per kilogram, sedangkan di pasaran mencapai Rp 16 ribu hingga Rp 16.500. Harga telur di pasar murah adalah Rp 23 ribu, jauh lebih murah daripada di pasar yang mencapai Rp 26 hingga Rp 27 ribu per kilogram.

Selain itu, Desi berharap agar acara pasar murah semacam ini bisa sering diadakan di wilayahnya.

Artikel ini telah disusun oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Mahrus Sholih