Petugas KPPS di Banyuwangi Meninggal, Diduga Akibat Kelelahan

by -91 Views

Petugas KPPS di Banyuwangi Meninggal, Diduga Akibat Kelelahan

Seorang petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (14/2/2024) sore. Korban tersebut merupakan seorang pria bernama Dul Hanan (50) yang menjabat sebagai ketua KPPS di TPS 18 Desa/Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi.

Abdul Konik, Anggota PPS Desa Singojuruh, membenarkan kabar meninggalnya salah seorang KPPS di wilayahnya. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat proses perhitungan surat suara, lebih tepatnya saat perhitungan capres cawapres. Dul Hanan mengeluh pusing dan sesak nafas setelah menyelesaikan perhitungan tersebut dan meminta untuk diperiksa di puskesmas terdekat.

Setelah diperiksa di puskesmas, kondisi Dul Hanan semakin memburuk dan akhirnya dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi. Meskipun kondisinya sempat membaik setelah diberikan oksigen, namun kian memburuk hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Konik sendiri belum bisa memastikan penyebab pasti kematian Dul Hanan, namun dugaan sementara adalah akibat kelelahan. Proses komunikasi dengan pihak keluarga masih terus dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan Dul Hanan sebelum kejadian tersebut.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Imam Hairon.