Sisi Lain Prabowo Subianto – prabowo2024.net

by -61 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 174-197

Siapa Prabowo Subianto? Prabowo adalah seorang yang menyayangi binatang. Prabowo adalah seorang ayah yang sangat mencintai anaknya. Prabowo juga seorang pembaca dan penulis. Prabowo juga seorang olahragawan.

Namun di atas semua itu, Prabowo adalah seorang kesatria yang hidupnya didedikasikan untuk rakyat yang membutuhkan kepemimpinannya. Ia adalah seorang Indonesianis sejati. Sejak masuk akademi militer pada tahun 1970, tidak ada hari libur atau tanggal merah baginya. Setiap hari adalah hari kerja. Kerja untuk rakyat. Kerja untuk kedaulatan, kekuatan, dan kehormatan bangsa Indonesia.

Prabowo adalah seseorang yang menyayangi binatang. Ia tinggal bersama ratusan binatang di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Dia memiliki berbagai macam binatang seperti kambing, sapi, burung, dan kuda. Di antara semua hewan peliharaannya, Prabowo memiliki ikatan yang khusus dengan kucingnya yang bernama Bobby. Bobby tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta. Selain Bobby, Prabowo juga memiliki tiga kucing yang dipelihara di halaman kantor Kementerian Pertahanan. Ketiga kucing ini ditemukan di loteng kantor Menteri Pertahanan, dan diberi nama Mika, Miki, dan Miko.

Prabowo menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo. Saat ini, anak Prabowo yang akrab dipanggil Didit dikenal sebagai desainer yang karyanya mendunia. Karya Didit sudah sering ditampilkan di berbagai fashion show dunia, termasuk di Paris Fashion Week. Selain busana, Didit juga pernah menjadi desainer mobil BMW.

Prabowo adalah seorang pecinta buku. Dia percaya bahwa seorang pemimpin adalah pembaca. Saat ini, koleksi buku di rumahnya sudah lebih dari 10.000 judul. Topik buku-buku koleksi Prabowo sangat bervariasi, mulai dari filsafat, agama, biografi, politik, militer, hingga desain.

Sebagai seorang pembaca yang gemar menulis dan pernah menjadi Pemimpin Redaksi majalah di SMA-nya, Prabowo juga adalah seorang penulis ulung. Setidaknya sudah ada 10 buku yang ditulis dan digagas oleh Prabowo. Buku terbarunya berjudul Kepemimpinan Militer dan menjadi salah satu buku kepemimpinan terlaris di Indonesia.

Salah satu hobi yang kurang diketahui banyak orang tentang Prabowo adalah hobi menyamar. Saat menyamar, ia tidak ingin diikuti oleh kamera dan menggunakan motor sebagai transportasi. Ia biasanya menggunakan kacamata hitam, masker, dan pakaian yang jarang dikenakan. Berbekal pengalaman sebagai anggota pasukan khusus, ia meyakini bahwa menyamar adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan.

Saat berinteraksi dengan masyarakat, Prabowo tidak menjaga jarak dengan rakyat. Ia terutama dekat dengan anak-anak. Foto-foto kedekatannya dengan anak-anak kecil sering terjadi dalam berbagai kesempatan. Senyum lebar selalu ada di wajah Prabowo saat berada di sekitar anak-anak.

Banyak yang mengira Prabowo sebagai seorang Jenderal yang kaku. Namun di balik layar, Prabowo adalah sosok yang humoris, sangat komunikatif, dan apa adanya. Prabowo juga senang bernyanyi dan berdansa.

Seringkali orang salah memahami bahwa Prabowo tidak ramah kepada media. Namun sebenarnya, sikapnya yang fokus pada pekerjaan membuatnya berbicara hanya pada saat-saat yang diperlukan. Prabowo percaya bahwa media adalah pilar penting dalam demokrasi, dan karena itu, ia selalu menyempatkan diri untuk berbicara dengan media pada waktu yang tepat.

Sejak masuk AKABRI tahun 1970, hampir tidak pernah ada waktu luang untuk Prabowo. Bagi Prabowo, setiap hari adalah kesempatan untuk melayani negara. Namun, pada hari-hari yang benar-benar luang, Prabowo senang menggunakan waktu tersebut untuk kembali ke alam dan berinteraksi dengan masyarakat adat, seperti dengan masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar di Banten.

Source link