Testimoni tentang dan Harapan untuk Prabowo Subianto

by -68 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 198-211
Siapa yang paling mengenal Prabowo Subianto? Karena ia pernah menjadi prajurit selama 28 tahun, tentu yang paling mengenal Prabowo adalah atasan, pelatih, rekan, dan anak buah yang pernah berlatih, bertempur, dan mempertaruhkan nyawa bersamanya di Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Di bab penutup edisi khusus Majalah Merah Putih ini, kami tampilkan testimoni tentang Prabowo, dan harapan terhadap Prabowo, dari tokoh-tokoh bangsa yang paling mengenal sosok Prabowo Subianto.
“Beliau adalah sosok yang menyenangkan, lucu, dan mau belajar. Rasa Cinta Beliau terhadap Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Harapan saya untuk Indonesia melalui Mas Prabowo, ingin Indonesia lebih dikenal lagi, Indonesia lebih solid lagi, dan Indonesia lebih maju lagi.” Nirina Zubier
“Mas itu orangnya selalu hangat, selalu welcome, dan senang bercanda. Jika Tuhan mengizinkan untuk memimpin negara ini, semoga Mas Prabowo benar-benar bisa menjalankannya dengan baik, dengan tulus, dan juga dengan ikhlas.” Yoshua Marcellos
“Kesan ketika bertemu Mas Prabowo, ternyata beliau rendah hati, enak untuk diajak berbincang, dan bisa menerima masukan dari kita. Padahal ini baru pertama kali saya bertemu Mas Prabowo. Harapan saya, semoga Mas Prabowo bisa memimpin negara ini dengan baik, dengan ketegasan yang beliau miliki merupakan salah satu kunci dari seorang pemimpin.” Akbar Rais
“Mas itu orangnya sangat terdidik, sangat berpendidikan, berwawasan luas, dan juga berpikir jauh ke depan. Saat bertemu dengan Mas, saya semakin kagum dengan sosok Mas dan sangat ramah. Dan saya yakin apabila beliau diberikan mandat atau kemenangan dalam pemilihan presiden nanti, ini bukan hanya kemenangan bagi Mas Prabowo saja, tetapi ini kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.” Kirana Larasati
“Beliau orangnya sangat hangat, seru, dan humoris, terasa seperti berbicara dengan ayah sendiri.” Nagita Slavina
“Pada tahun 2014 saya mendukung Mas Prabowo, 2019 saya mendukung Pak Jokowi, dan 2024 ini saya kembali lagi ke Mas Prabowo, karena saat ini saya yakin dengan Beliau. Mas Prabowo itu sosok jenderal, prajurit kopassus terbaik, dan keluwesan Mas Prabowo berbicara itu dapat mencairkan suasana, itu yang kami sukai. Saya mendoakan Mas Prabowo sehat selalu, sukses, dan menang.” Raffi Ahmad
“Saya mengenal Mas Prabowo dari ayah saya, karena keduanya sama-sama di Wanadri. Bagaimana semangat nasionalisnya, bagaimana cintanya kepada bangsa ini, jadi tidak perlu diragukan lagi. Jika Mas Prabowo diberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini, saya yakin Mas Prabowo bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.” Alshad Ahmad
“Menurut saya Mas Prabowo, memiliki pribadi yang sangat rendah hati, sangat mendukung prestasi-prestasi anak muda zaman sekarang dan mau mengajarkan kepada kita banyak hal, tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bijaksana. Saya berharap, Mas bisa menjadi pemimpin negeri ini dan saya berharap Indonesia bisa lebih maju lagi bersama Mas.” Celine Evangelista
Quotes Jenderal – Jenderal
“Kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo ke sini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan khususnya dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Rakyat Indonesia harus tetap kompak, solid, bersatu,”
“Saya pesan, Pak Prabowo adalah orang yang sudah lama berjuang, mengerti tentang apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia ini,”
“Rakyat Indonesia harus tetap kompak, solid, bersatu.” Try Sutrisno
“Saya sangat menghargai dan bangga karena masih diingat oleh saya. Orang tua karena dikunjungi oleh junior merasa bahagia. Pak Prabowo memang dari dulu selalu menghargai senior-senior dan tidak pernah menyakiti senior-senior.”
“Dia ada di mana-mana selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdo’a supaya selalu sukses dalam pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo adalah orang yang penuh inisiatif dan memiliki pemikiran yang out of the box.”
“Tidak pernah sebagai no body. Pasti dia (Prabowo) somebody.” Hendropriyono
“Saya melihat beliau mempunyai dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar. Beliau tentara yang nasionalis, kecintaan terhadap keutuhan bangsa dan negara sangat tinggi.”
“Saya yakin beliau akan tetap (semangat berdedikasi), bagaimanapun situasinya tetap konsen terhadap bangsa dan negara ini. Itu yang saya harapkan.”
“Saya melihat beliau adalah seseorang yang punya dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar dalam menjalankan tugas amanah.”
“Satu hal yang pasti bahwa selama menjadi Menteri Pertahanan, banyak langkah-langkahnya yang menunjukkan kepeduliannya terhadap keamanan dan pertahanan bangsa.”
Agum Gumelar

“Saya punya riwayat yang cukup panjang bersama-sama dengan Pak Prabowo sebagai prajurit TNI memperjuangkan nasib negeri ini dan sampai saat ini masih berada dalam ikatan pemerintahan Pak Jokowi.”
“Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini.”
“Saya mendorong Pak Prabowo dan rekan-rekan dari Gerindra terus maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat untuk memberikan kelanjutan pembangunan bagi negeri ini.”
“Saya cukup lama mendampingi presiden lima kali, mulai dari Pak Harto. Saya paham betul apa yang harus dilakukan oleh para presiden. Sekarang adik saya (Prabowo), sahabat saya, kolega saya.”
“Prabowo memiliki kriteria sebagai calon presiden yang memahami betul permasalahan domestik dan internasional.” Wiranto

“Sejak jadi Kopassus, Prabowo yang jelas orang baik, hebat, perhatian pada anak buah, nasionalis, tak ada cacatnya.”
“Harus optimis! Tidak ada hidup tanpa optimisme. Ini rumah untuk kemenangan Prabowo.”
“Tadi Pak Prabowo mengatakan bahwa saat ini kita harus selalu bertempur melawan ketidakbenaran, ketidakjujuran. Kita sebagai prajurit boleh pensiun, tapi sebagai pejuang kita tidak pernah pensiun sampai masuk liang kubur.”
“Mas Bowo harus jadi Presiden. Kali ini harus jadi dan harus menang.”
“Di Kota Baru saya mendapatkan amanah untuk tinggal di rumah bekas rumah Jenderal Sudirman, untuk itu kita jadikan rumah tempat kemenangan Prabowo.”
“Sungguh menyenangkan reuni atau halal bi halal pada hari ini, bahwa Pak Prabowo luar biasa. Tidak ada jalan lain, besok Pak Prabowo menjadi presiden.” Subagyo Hadi Siswoyo

“Tak dongakkan badanmu,” kurang lebih artinya dirinya mendoakan kesuksesan Prabowo. Widodo AS

“Beliau tentu tentara yang hebat, beliau sangat terbuka dan saya kira rendah hati, semua didatangi (para senior). Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh Pak Prabowo.”
“Tidak banyak pemimpin yang memperhatikan para senior begitu.”
“Beliau sangat terbuka dan saya kira rendah hati semua didatangi, Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh Pak Prabowo.”
“Tentang politik, disinggung namun lebih banyak bicara tentang Indonesia masa depan, apa masalah-masalah.”
“Kami sama-sama dulu mentornya adalah Andi Mohammad Jusuf, Panglima TNI dahulu.”
“Saya ucapkan beliau selalu berjuang, selalu bekerja, mudah-mudahan berhasil, insyaAllah, kita doakan semua.” Jusuf Kalla

“Jika ada orang yang paling tulus kepada rakyat Indonesia, itu Prabowo. Banyak sekali tindakan-tindakannya yang menunjukkan betapa dia tulus kepada rakyat Indonesia.” Dr. K.H. Abdurrahman Wahid Presiden RI ke 4

Source link